Tuesday, April 21, 2015

CARA MENGHEMAT DAYA BATERAI ANDROID AGAR TIDAK CEPAT HABIS

Apakah Anda pengguna Smartphone / Tablet Android dan sedang mencari cara menghemat Baterai agar lebih awet ? Menghemat daya baterai pada Android yang bertujuan agar baterai tidak cepat habis tidaklah cukup hanya dengan mendownload aplikasi aplikasi Baterry Saver. Aplikasi aplikasi Android terutama yang "berjuluk" Baterry Saver banyak dianggap sebagai aplikasi penghemat battery "ajaib" yang mampu menghemat daya baterai dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tentunya setiap seri ponsel memiliki kapasitas baterai yang berbeda beda. Misalnya 2 ponsel Android dengan spesifikasi yang sama, tetapi kedua ponsel tersebut memiliki kapasitas baterai yang berbeda, bisa dipastikan bahwa ponsel yang berkapasitas baterai lebih besar akan lebih awet dan tahan lama (pemakaian yang sama).


Dalam ponsel Android, sebenarnya yang lebih banyak menghabiskan daya baterai adalah Layar / Screen. Daya baterai yang dihabiskan untuk Layar saja bisa mencapai 50 persen, selanjutnya disusul oleh Standby nya ponsel, aplikasi, aplikasi chatting serta browsing Internet. Layar yang terlalu cerah tentunya sangat mempengaruhi daya baterai, jadi untuk menghemat daya baterai yang paling mudah adala mengatur kecerahan layar pada posisi paling redup. Dengan begitu  baterai akan lebih tahan lama dan tidak cepat habis.


Begitulah cara menghemat daya baterai Android agar tidak cepat habis, walaupun sudah melakukan hal tersebut tetapi kadang kadang baterai masih tetap cepat habis. Ini juga bisa disebabkan karena mengaktifkan banyak aplikasi chatting, atau aplikasi jejaring sosial secara bersamaan sehingga Internet selalu aktif dan menghabiskan daya baterai.

CARA MENGHEMAT DAYA BATERAI ANDROID AGAR TIDAK CEPAT HABIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 comments:

Post a Comment

Gadget Populer