Tuesday, April 21, 2015

CARA RESET ANDROID UNTUK MENGHAPUS SEMUA DATA DAN AKUN EMAIL PADA ANDROID

Reset Android sekaligus menghapus data dan akun pada Android dirasa cukup diperlukan ketika Smartphone sudah tidak kita gunakan lagi. Reset Android ini juga bertujuan untuk mengembalikan pengaturan awal atau pengaturan Pabrik pada Ponsel Android. Sehingga data data penting pada Android tidak dipergunakan orang lain saat Handphone berpindah tangan atau saat kita berganti perangkat Android.

Sebuah smartphone / tab Android biasanya terhubung secara langsung dengan alamat email gmail si pemilik smartphone agar bisa digunakan untuk masuk ke akun Play Store, ataupun mengelola email. Jadi apabila Anda ingin berganti Android atau ingin menjual Android maka sebaiknya Android di reset terlebih dahulu untuk menghapus semua data dan semua akun pada Android tersebut, karena Android tersinkron langsung dengan akun Google Anda (Play Store, Gmail, Youtube, dll).

CARA RESET ANDROID KE PENGATURAN AWAL (PABRIK)


1. Masuk menu SETTINGS


2. Kemudian pilih BACKUP & RESTORE (Biarkan tanda cheklist / centang untuk menyalin data ke Server Google seperti kontak, password, dan pengaturan lainnya, ini nanti bisa menyalin file anda jika ingin ganti perangkat dan menggunakan akun Google yang sama)


3. Terakhir pilih RESET PHONE


Itulah cara mudah reset android untuk menghapus data pada perangkat Android. Anda juga bisa menghapus semua data pada memori Internat Android dengan cara mencentang pada "Internal Storage" sebelum menekan Reset Phone.

CARA RESET ANDROID UNTUK MENGHAPUS SEMUA DATA DAN AKUN EMAIL PADA ANDROID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 comments:

Post a Comment

Gadget Populer